Beberapa Budaya Orang Denmark Layak Untuk Dicontoh

Biasanya setiap Negara mempunyai keragaman yang berbeda mulai dari budaya hingga tradisinya. Salah satunya Denmark, Negara yang berada di bagian Eropa Utara ini menghadirkan tradisi yang sudah sering sekali didengar di mana saja. Sehingga membuat orang-orang mempunyai niat dan ingin sekali pergi kesana walaupun hanya sendiri atau ramai-ramai. Selain tradisi, budaya orang Denmark dikenal bersahabat dan kuat sekali dalam hal kebersamaan sehingga banyak sekali wisatawan dari luar yang datang untuk mengenal budaya. Ada beberapa budaya yang bisa dicontoh siapa pun, ini daftarnya.

Beberapa Budaya Orang Denmark

Sepeda Menjadi Alat Transportasi Utama

Dengan udara yang sejuk di Denmark tentu bersepeda mengelilingi kota jadi pilihan masyarakat. Apalagi sejak masih kecil sudah diajarkan naik sepeda sekalipun sedang musim salju. Selain hemat, tentu alasan lainnya adalah menjaga kesehatan. Banyak orang di sana lebih memilih bersepeda dibanding naik mobil bukan hanya untuk olahraga tetapi untuk menjalani kehidupan seperti mengantarkan anak sekolah atau ke toko sayuran. Tentunya ini semua didukung fasilitas dan infrastruktur untuk bersepeda yang aman.

Percaya Satu Sama Lain

Orang Denmark mempunyai rasa saling percaya kepada yang lain. Hal ini bisa terlihat dari toko yang membiarkan barang dagangannya seperti sayuran berada di luar dan tidak akan merasa khawatir dicuri. Bahkan ada juga yang menjual roti rumahan yang diletakkan di area luar rumah. Jika ada yang beli maka bisa taruh uangnya di box yang tersedia.

Bendera Denmark di Mana Saja

Setiap acara di Denmark akan selalu menggunakan bendera mulai dari ukuran kecil sampai besar. Misalkan jika ada acara di rumah, maka bisa memasang bendera sebagai tanda agar tamu yang datang mudah menemukan lokasi acara. Lalu di setiap kue ulang tahun yang dijual di sana, biasanya selalu ada beberapa bendera yang sudah terpasang.

Selalu Mengantri

Budaya lainnya yang dapat dicontoh yaitu selalu mengantri ketika sedang berada di mana saja seperti di tempat umum, bank, atau warung kelontong. Dan ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat di sana agar tidak mengganggu orang lain.

Itulah beberapa budaya orang Denmark, selain itu ada banyak tradisi unik. Salah satunya celebrating birthday tradition yang akan dilakukan sahabat kepada temannya ketika mau masuk usia 25 tahun dan tidak memiliki pasangan. Seseorang yang ulang tahun akan di ajak ke tempat umum kemudian ditabur kayu manis dalam jumlah banyak. Ternyata ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa temannya sudah dewasa dan harus cepat menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *